Lowongan Kerja PT Pelni (Persero)

Lowongan Kerja Januari 2013 PT Pelni (Persero) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau biasa disebut PELNI adalah Badan Usaha Milik Negara yang usaha pokoknya adalah menyediakan jasa angkutan transportasi laut yang meliputi jasa angkutan penumpang dan jasa angkutan muatan barang antar pulau. Saat ini perusahaan mengoperasikan 28 unit armada kapal penumpang yang diklasifikasi berdasarkan kapasitas jumlah penumpang. Disamping itu PELNI juga mengoperasikan 4 unit armada kapal barang dengan total bobot mati berjumlah 1.200 ton. 

Wilayah Indonesia yang terdiri dari 17.503 pulau, sangat membutuhkan sarana transportasi laut untuk menghubungkan pulau-pulau yang tersebar di seluruh Indonesia. Sesuai SK Dirjen Perla no. AT 55/I/8/DJPL-06 Tgl 5 April 2006 tentang penetapan jaringan trayek tetap dan teratur (Liner) angkutan laut penumpang dalam negeri untuk PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero). Tempat yang disinggahi berjumlah 91 pelabuhan dengan 47 kantor cabang dan kurang lebih 300 travel agent yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sesuai misinya 'Mengelola dan mengembangkan angkutan laut guna menjamin aksesibilitas masyarakat untuk menunjang terwujudnya wawasan nusantara'. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) melaksanakan tanggung jawabnya dengan tidak hanya terbatas melayari route komersial, tetapi juga melayani pelayaran dengan route pulau-pulau kecil terluar. 

Pada Bulan Januari 2013 PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja Januari 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 



UNIT KERJA KODE POSISI PERSYARATAN PENDIDIKAN
D3 S1
Divisi Pelayanan Jasa DPJ Perhotelan
Divisi Pemasaran DPP Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran
Teknik Perkapalan
Divisi SDM SDM Psikologi
Divisi Pengembangan Usaha DPU Teknik Sipil
Teknik Arsitektur
Biro Teknologi Informasi BTI Teknik Komputer
Ilmu Komputer
Teknik Telekomunikasi
Teknik Elektro
Teknik Informatika
Sistem Informasi
Teknik Komputer
Ilmu Komputer
Biro Hukum BRH Hukum Perdata
Hukum Pidana
Strategic Business Unit / SPI / Biro Pengadaan SBU Ekonomi Manajemen
Bisnis Manajemen
Direktorat Operasi DRO Tata Laksana Pelayaran Niaga & Kepelabuhan
Kepelabuhan
Administrasi Niaga / Manajemen
Manajemen Transportasi Laut
Teknik Perkapalan
Direktorat Teknik DRT Teknik Elektro Arus Lemah
Teknik Elektro Arus Kuat
Teknik Elektro Telekomunikasi
Teknik Perkapalan
Teknik Mesin
Teknik Elektro Arus Lemah
Teknik Elektro Arus Kuat
Teknik Mesin
Direktorat Keuangan DRK Akuntansi
Perpajakan
Akuntansi
Enterprise Risk Management ERM Asuransi
Corporate Secretary CRS Public Relation
Desain Komunikasi Visual
Sekretaris (berpengalaman minimal 2 tahun)
Jurnalistik
Hubungan Internasional


Jika Kualifikasi Pendidikan Anda sesuai dengan Tabel di atas dan anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Januari 2013 PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), silahkan ikuti link di bawah ini untuk mengetahui Info Lengkap mengenai Tata Cara Mendaftar dan Proses Rekrutmen :

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru Januari 2013 PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)