Lowongan Kerja Perum Peruri

Lowongan Kerja Desember 2012 Perum Percetakan Uang Republik Indonesia - PERUM PERURI atau Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk mencetak uang rupiah (baik uang kertas maupun uang logam) bagi Republik Indonesia, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2006. Selain mencetak uang rupiah Republik Indonesia, juga mencetak produk sekuriti lainnya, termasuk cetakan kertas berharga non uang dan logam non uang.

PERUM PERURI didirikan pada tanggal 15 September 1971, dan merupakan gabungan dari dua Perusahaan yaitu PN. Pertjetakan Kebajoran atau PN. PERKEBA, dan PN. Artha Yasa. Pendirian ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor : 60 tahun 1971, selanjutnya diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor: 25 tahun 1982, kemudian diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 34 tahun 2000 dan disempurnakan untuk terakhir kalinya melalui Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2006.
Lingkup Kegiatan

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2006 di atas, Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERUM PERURI) diberikan tugas dan wewenang untuk mencetak lima produk unggulan, yakni uang Republik Indonesia yang meliputi uang kertas dan uang logam, paspor RI, pita cukai, meterai, dan sertifikat tanah. Setiap produk yang dicetak oleh Perum Peruri mempunyai ciri khusus yang mengutamakan segi-segi pengamanan, mengingat dokumen tersebut merupakan dokumen negara yang sangat vital. Oleh karena itu, Perum Peruri selalu memfokuskan unsur-unsur sekuriti atau security feature pada setiap produk cetakannya. Perum Peruri juga pernah mendapat kepercayaan untuk mencetak dokumen-dokumen sekuriti negara lain atau luar negeri, diantaranya negara Malaysia, Sri Lanka dan Nepal.

Perum Peruri mempunyai 3 lokasi gedung, yaitu di Jakarta, Karawang, dan Surabaya. Peruri Jakarta berfungsi sebagai kantor administrasi dan pemasaran. Peruri Karawang berfungsi sebagai pabrik percetakan uang dan dokumen sekuriti lainnya. Sedangkan Peruri Surabaya berfungsi sebagai percetakan dokumen sekuriti untuk Indonesia wilayah timur.

Pada Bulan Desember 2012 Perum Percetakan Uang Republik Indonesia kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja Desember 2012 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

  1. Sekretaris – D3 Sekretaris
  2. Staff Hukum – S1 Hukum Perdata
  3. Staff Pengembangan Organisasi dan Sistem Manajemen – S1 Teknik Industri / Lingkungan
  4. Staff Pengawasan Internal – S1 Akuntansi
  5. Staff Pengembangan Pasar – S1 Manajemen
  6. Staff Penjualan – S1 Manajemen, D3 Grafika
  7. Desainer – S1 Seni Rupa
  8. Staff Keuangan – S1 Akuntansi
  9. Staff Akuntansi – S1 Akuntansi
  10. Staff Manajemen Aset – S1 Teknik Arsitektur, D3 Akuntansi
  11. Staff Pengembangan SDM – S1 Psikologi

Persyaratan :
  1. Belum menikah.
  2. Berusia  maksimal  28  tahun,  batas  kelahiran  tertua  tanggal  15  Desember 1984.
  3. IPK minimal 2,8 (dalam skala 4).
  4. Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman kerja di bidangnya.
  5. Bersedia ditempatkan/bekerja di Karawang, Jawa Barat.
  6. Setiap pelamar hanya dapat mengajukan lamaran untuk 1 posisi jabatan.
  7. Membuat  Surat  Pernyataan  yang  bertanda  tangan  di  atas materai  Rp.  6000,- yang menyatakan :
    • Kesediaan mematuhi ketentuan yang disepakati bersama (membayar ganti rugi/denda  jika  berhenti  sebelum  3  tahun,  apabila  diterima  sebagai karyawan Perum Peruri).
    • Belum menikah.
  8. Mengisi aplikasi dengan lengkap di Website LPTUI (http://asesmen.lptui.com)
  9. Mengirim file softcopy hasil scan (1 file tidak boleh lebih besar dari 150 kb):
    • Ijazah terakhir, 2 sisi
    • Transkrip Nilai, dari semester 1 hingga tamat.
  10. Prosedur pengiriman e-mail  lihat FAQ.
Keterangan :
  • Keputusan  untuk  memanggil  pelamar  dan  penentuan  hasil  seleksi sepenuhnya kewenangan PERUM PERURI serta tidak dapat diganggu gugat.
  • Hanya peserta yang terbaik dan memenuhi persyaratan yang akan dipanggil.
  • Tidak ada korespondensi.
  • Segala biaya & akomodasi yang dikeluarkan oleh pelamar selama mengikuti proses seleksi tidak diganti oleh PERUM PERURI.
Download File Pendukung :


Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Desember 2012 Perum Percetakan Uang Republik Indonesia, silahkan  klik link di bawah ini untuk melamar online sebelum tanggal  21 Desember 2012  ke alamat :

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru Desember 2012 Perum Percetakan Uang Republik Indonesia