Lowongan Kerja SMK Perum Damri


DAMRI adalah kepanjangan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (ER, EYD: Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) yang dibentuk berdasarkan Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 November 1946 dengan tugas utama menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Dalam perkembangan selanjutnya sebagai Perusahaan Umum (Perum), nama DAMRI tetap diabadikan sebagai brand mark dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini yang hingga saat ini masih tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyelenggara jasa angkutan penumpang dan barang dengan menggunakan bus dan truk.



Hingga saat ini, DAMRI memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir diseluruh wilayah Republik Indonesia. Dalam kegiatan usahanya DAMRI menyelenggarakan pelayanan angkutan kota, angkutan antar kota dalam provinsi, angkutan kota antar provinsi, angkutan khusus bandar udara, angkutan pariwisata, angkutan logistik, angkutan keperintisan dan angkutan lintas batas negara.

Perusahaan Umum DAMRI memberikan kesempatan kepada tenaga – tenaga muda yang enerjik, memiliki semangat, integritas tinggi dan berkeinginan maju dalam karir yang akan dididik / dilatih menjadi Mekanik yang handal.

Dengan persyaratan sebagai berikut:
  1. Laki – laki / Perempuan
  2. Usia maksimal 30 Tahun
  3. Pendidikan Minimal SMK Jurusan Teknik Otomotif
  4. Diutamakan yang berpengalaman di bidang otomotif
  5. Berkelakuan Baik
  6. Sehat Jasmani dan Rohani
  7. Bersedia ditempatkan di daerah – daerah wilayah Indonesia
  8. Bersedia mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di dalam Balai Diklat Otomotif Surabaya dan vendor - vendor yang dibutuhkan
  9. Bersedia mengikuti ikatan dinas selama 5 tahun
  10. Mengirimkan berkas yang terdiri dari :
    1. Surat Permohonan Lamaran Pekerjaan
    2. Daftar Riwayat Hidup
    3. Foto copy KTP
    4. Foto copy Ijasah Terakhir
    5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
    6. Foto copy Kartu Kuning dari Depnaker
    7. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
    8. Foto copy Surat Pengalaman Kerja / Sertifikat Pelatihan bidang Otomotif
    9. Foto berwarna ukuran 4 x 6 = 2 lembar
Surat Lamaran lengkap harus dikirim via Pos paling lambat tanggal 15 April 2014 (Cap Pos), ditulis kode huruf (TO) dan kota tempat domisili disudut kiri atas amplop dan ditujukan kepada :

Sub Direktorat Sumber Daya Manusia
Jl. Matraman Raya No. 25 Jakarta Timur – 13140

Bagi pelamar yang memenuhi syarat akan dipanggil untuk mengikuti seleksi wawancara di Kantor Cabang terdekat