Lowongan Kerja PT Pindad (Persero)

Lowongan Kerja November 2014 PT Pindad (Persero) - PT. Pindad adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia. Sejarah pendirian perusahaan dimulai pada tahun 1808 dimana didirikan sebuah bengkel peralatan militer di Surabaya dengan nama Artillerie Constructie Winkel (ACW), bengkel ini berkembang menjadi sebuah pabrik dan sesudah mengalami perubahan nama pengelola kemudian dipindahkan lokasinya ke Bandung pada tahun 1923.
Pemerintah Belanda pada tahun 1950 menyerahkan pabrik tersebut kepada Pemerintah Indonesia, kemudian pabrik tersebut diberi nama Pabrik Senjata dan Mesiu (PSM) yang berlokasi di PT Pindad sekarang ini. Sejak saat itu PT Pindad berubah menjadi sebuah industri alat peralatan militer yang dikelola oleh Angkatan Darat. PT Pindad berubah status menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan nama PT Pindad (Persero) pada tanggal 29 April 1983, kemudian pada tahun 1989 perusahaan ini berada dibawah pembinaan Badan Pengelola Industri Strategis (BPIS) yang kemudian pada tahun 1999 berubah menjadi PT Pakarya Industri (Persero) dan kemudian berubah lagi namanya menjadi PT Bahana Pakarya Industri Strategis (Persero).

Tahun 2002 PT. BPIS (Persero) dibubarkan oleh Pemerintah, dan sejak itu PT. Pindad beralih status menjadi PT Pindad (Persero) yang langsung berada dibawah pembinaan Kementerian BUMN.

Pada Bulan November 2014 PT Pindad (Persero) kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja November 2014 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

PT Pindad (Persero) adalah salah satu perusahaan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan serta Peralatan Industrial lainnya yang berada di bawah kewenangan Kementrian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang mempunyai :

Visi
Menjadi Produsen Peralatan Pertahanan dan Keamanan terkemuka di Asia pada tahun 2023, melalui upaya inovasi produk dan kemitraan strategic

Misi
Melaksanakan usaha terpadu di bidang peralatan pertahanan dan keamanan serta peralatan industrial untuk mendukung pembangunan nasional dan secara khusus untuk mendukung Pertahanan dan Keamanan Negara

Membuka Lowongan Kerja dan memberikan Kesempatan untuk berkarier serta bersama-sama membawa perusahaan lebih baik lagi sesuai Misi & Visi tersebut di atas dengan spesifikasi sebagai berikut : 

Sarjana (S1)
  1. Teknik Industri
  2. Teknik Mesin
  3. Teknik Metalurgi
  4. Teknik Fisika
  5. Teknik Kimia
  6. Hukum
  7. Manajemen
  8. Teknik Informatika
  9. Teknik Elektro (Arus Lemah)
  10. Ilmu Komunikasi
Diploma (D3)
  1. Teknik Informatika
  2. Teknik Mesin
  3. Teknik Sipil
  4. Teknik Otomotif
  5. Teknik Elektro (Arus Lemah)
  6. Teknik Mekatronika
Penempatan  : Bandung dan Turen Malang 

Persyaratan Umum :
  1. Pria/Wanita
  2. Usia maksimal 24 tahun (D3) dan 27 tahun (S1) pada tgl 31 Desember 2014.
  3. IPK minimal 3.00 (Skala 4.00)
  4. Akreditasi Jurusan minimal B
  5. TOEFL minimal 450
Persyaratan Administrasi :
  1. Mengisi Formulir pendaftaran / Registrasi di http://www.pindad.com/e-career
  2. Pas Foto berwarna terbaru (format PDF)
  3. Ijazah dan Transkrip serta sertifikat TOEFL (format PDF)
  4. Fotocopy KTP yang masih berlaku (format PDF)
  5. poin 2 s/d 4 dikirim melalui E-mail ke : recruitment@pindad.com dengan subject email : recruitment 2014 (pendidikan terakhir)
    contoh : recruitment 2014 D3 atau recruitment 2014 S1
Lamaran diperpanjang s/d tanggal 9 Nopember 2014 dengan menambah 3 (Tiga) Jurusan (S1) seperti pada poin 8, 9 dan 10