Lowongan Kerja SMA / D3 / S1 PT Pupuk Sriwidjaja Palembang

Lowongan Kerja SMA / D3 / S1 September 2013 PT Pupuk Sriwidjaja Palembang - PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, yang lebih dikenal sebagai PT Pusri, merupakan anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran pupuk. PT Pusri merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan pemegang saham tunggal adalah Pemerintah Republik Indonesia.

Pada tahun 2010, dilakukan pemisahan (Spin-Off) dari PT. Pupuk Sriwidjaja (Persero) (Pusri) kepada PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri Palembang). Perubahan ini terutang dalam perubahan anggaran dasar. Pengalihan hak dan kewajiban Pusri kepada Pusri Palembang tertuang dalam Rapat Umum Pemegang Saham - Luar Biasa pada 24 Desember 2010. Serah terima jabatan dan pengalihan hak dan kewajiban efektif pada 1 Januari 2011. Pusri Palembang tetap menggunakan logo dan merk dagang Pusri. Pusri sendiri berganti nama menjadi Pupuk Indonesia dan menggunakan merk Pupuk Indonesia dan logo Pupuk Indonesia.

Pada Bulan September 2013 PT Pupuk Sriwidjaja Palembang kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja September 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri, perdagangan dan jasa di bidang perpupukan, petrokimia, agrokimia, agroindustri dan kimia lainnya, termasuk mengemban misi Pemerintah dalam menyalurkan dan menjual pupuk bersubsidi dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Saat ini PT Pupuk Sriwidjaja Palembang membutuhkan karyawan untuk ditempatkan di berbagai bidang sesuai kebutuhan perusahaan
  1. FORMASI
    No Tingkat Bidang Pendidikan Kode
    1 S1 Teknik Teknik Kimia ST-KIM
    2 S1 Teknik Teknik Mesin ST-MSN
    3 S1 Teknik Teknik Sipil ST-SPL
    4 S1 Teknik Teknik Fisika ST-FIS
    5 S1 Teknik Teknik Industri ST-IND
    6 S1 Teknik Teknik Informatika ST-INF
    7 S1 Non Teknik Akuntansi SN-AKT
    8 S1 Non Teknik Manajemen Konsentrasi Keuangan SN-KEU
    9 S1 Non Teknik Sistem Informasi SN-SIF
    10 S1 Non Teknik Pertanian (Agronomi) SN-AGN
    11 S1 Non Teknik MIPA Kimis SN-KMR
    12 S1 Non Teknik Hospitality Manajemen SN-HSM
    13 D3 Teknik Teknik Mesin DT-MSN
    14 D3 Teknik Teknik Elektro / Listrik DT-ELT
    15 D3 Teknik Teknik Instrumentasi DT-INS
    16 D3 Teknik Teknik Sipil DT-SPL
    17 D3 Teknik Teknik Komputer DT-KMP
    18 D3 Teknik Teknik Otomotif DT-OTM
    19 D3 Teknik Analis Kimia DT-ANK
    20 D3 Non Teknik Akuntansi DN-AKT
    21 D3 Non Teknik Asuransi Kerugian DN-ASR
    22 D3 Non Teknik Administrasi DN-ADM
    23 D3 Non Teknik Manajemen Informatika DN-MIF
    24 D3 Non Teknik Humas DN-HMS
    25 D3 Non Teknik Bahasa Inggris DN-BIN
    26 SLTA SLTA IPA /SMK SL-PRD
    27 SLTA SMK Mesin SL-MSN
    28 SLTA SMK Otomotif SL-OTM
    29 SLTA SMK Listrik SL-LIS
    30 SLTA SMK Instrumen SL-INS
    31 SLTA SMAK (Sekolah Menengah Analis Kimia) SL-ANK
    32 SLTA SLTA (IPA / IPS) / SMK Keahlian & Pengalaman Operator Crane SL-CRN
    33 SLTA SLTA (IPA / IPS) / SMK Keahlian & Pengalaman Operator Welder SL-WLD
    34 SLTA SLTA (IPA / IPS) / SMK Keahlian & Pengalaman Operator CNC SL-CNC
    35 SLTA SLTA (IPA/IPS) / SMK Keahlian & Pengalaman Operator Rigger SL-RIG
  2. PERSYARATAN
    1. PERSYARATAN UMUM UNTUK SELURUH TINGKAT PENDIDIKAN
      1. Warga Negara Indonesia.
      2. Batas usia dihitung per 1 September 2013.
      3. Sehat jasmani dan rohani.
      4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi perusahaan.
      5. Jurusan / Program Studi yang dilamar harus sesuai dengan latar belakang pendidikan yang disyaratkan.
      6. Hanya diperkenankan mengajukan lamaran untuk satu bidang keahlian.
    2. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK TINGKAT SARJANA
      1. Pendidikan S1.
      2. IPK minimal 2,75 (untuk jurusan dengan akreditasi A), 3,00 (akreditas B & C).
      3. Usia maksimal 28 tahun.
      4. Tidak buta warna (total atau parsial) untuk S1 Teknik.
      5. Jenis kelamin Laki-Laki untuk Jurusan : S1 Teknik Kimia, S1 Teknik Mesin dan S1 MIPA Kimia.
    3. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK TINGKAT D3
      1. Pendidikan D3
      2. IPK minimal 2,75 (untuk jurusan dengan akreditasi A), 3,00 (akreditasi B & C).
      3. Usia maksimal 25 tahun.
      4. Tidak buta warna (total atau parsial) untuk D3 Teknik.
      5. Jenis kelamin Laki-Laki untuk jurusan : D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Elektro/Listrik, D3 Teknik Instrumen, , D3 Teknik Otomotif, D3 Analis Kimia, D3 Manajemen Informatika.
    4. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK TINGKAT SLTA
      1. Jenis Kelamin Laki-Laki.
      2. Pendidikan SLTA jurusan SMU/MAN IPA dan atau SMK untu SL-PRD.
      3. Pendidikan SMK (Teknik Mesin / Otomotif / Listrik / Instrumen / Analis Kimia), sesuai dengan bidang SMK yang dilamar.
      4. Sekolah yang dimaksud hanya berasal dari SLTA/SMK di provinsi Sumatera Selatan, kecuali untuk formasi SL-ANK (Sekolah Menengah Analis Kimia).
      5. Nilai kelulusan rata-rata 7,00.
      6. Usia antara 18 - 20 tahun untuk SLTA/SMK, kecuali untuk SLTA/SMK Pengalaman usia maksimal 35 tahun dan untuk formasi SL-ANK usia maksimal 22 tahun.
      7. Belum Menikah untuk SL-PRD, SL-MSN, SL-OTM, SL-LIS, SL-INS dan SL-ANK.
      8. Memiliki pengalaman di keahliannya masing-masing minimal 1 tahun dan diutamakan memiliki sertifikat keahlian (SLTA/SMK Pengalaman).
      9. Diutamakan tidak sedang kuliah.
      10. Tidak buta warna (total atau parsial).
      11. Tidak berkacamata / contact lens.
      12. Tinggi badan minimal 160 cm.
  3. TATA CARA PENDAFTARAN
    Persiapan Sebelum Mengajukan Lamaran
    1. Proses awal registrasi lamaran melalui situs http://www.rekrutmenpusri.com. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan.
    2. Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Anda telah menyiapkan data-data yaitu :
      1. File pas photo dengan format JPG/JPEG berukuran maksimal 200 Kb, dengan resolusi minimal 200 x 300 pixels.
      2. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
      3. Surat elektronik (E-mail) pribadi yang masih aktif yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala.
      4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir (untuk S1, dan D3) atau Nilai Kelulusan rata-rata (untuk SLTA dan SMK).
    3. Usahakan untuk mengakses internet tidak pada jam sibuk atau pada tempat umum (warnet / wi-fi) yang kecepatan aksesnya tidak Anda ketahui
    4. Bacalah terlebih dahulu seluruh persyaratan yang diperlukan sebelum menentukan tingkat dan bidang pendidikan yang mana yang akan Anda lamar.
    5. Untuk pelamar tingkat pendidikan S1 dan D3, pastikan anda melihat terlebih dahulu peringkat akreditasi program studi anda melalui situs http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
    Registrasi Online
    1. Siapkan seluruh data yang diperlukan.
    2. Lamaran hanya melalui registrasi online melalui situs http://www.rekrutmenpusri.com
    3. Cari tingkat dan bidang pendidikan yang akan Anda lamar dan isilah formulir yang disediakan.
    4. Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas lamaran yang akan dikirim melalui pos mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap I (verifikasi administrasi).
    5. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya secara online, pelamar akan mendapat konfirmasi melalui email untuk mencetak lembar verifikasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan untuk mengirimkan dokumen. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga Anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pelamar dalam memasukkan alamat e-mail.
    6. Pelamar hanya diperkenankan untuk melamar untuk satu posisi saja. Untuk itu pastikan Anda telah memilih tingkat dan bidang pendidikan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol Registrasi.
    7. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini yang akan diklarifikasi saat pelaksanaan verifikasi dokumen.
    8. Masa registrasi online adalah 10 September - 14 September 2013. Batas akhir registrasi adalah tanggal 14 September 2013 pukul 24.00 WIB
    9. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
    Pengiriman Dokumen
    1. Setelah melakukan registrasi online, Anda akan menerima notifikasi melalui email dan mendapat lembar verifikasi. Cetaklah lembar verifikasi dan persiapkan dokumen-dokumen yang tercantum di dalam lembar verifikasi, yaitu :
      1. Lembar verifikasi.
      2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku
      3. Pasfoto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar
      4. Surat lamaran
      5. Daftar riwayat hidup
      6. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai sesuai dengan persyaratan pendidikan yang dilegalisir oleh pejabat berwenang. Surat keterangan lulus sementara TIDAK BERLAKU.
      7. Fotokopi surat keterangan pengalaman kerja dan sertifikat keahlian untuk formasi yang disyaratkan
    2. Kirimkan dokumen-dokumen yang diminta dan masukkan ke dalam amplop coklat. Tuliskan nomor registrasi Anda di pojok kanan atas amplop.
    3. Kirimkan dokumen ke alamat di bawah ini :

      PO BOX PG 8888 PALEMBANG 30000
    4. Masa penerimaan dokumen dari tanggal 11 - 16 September 2013 (batas akhir diterima oleh PPJK Unsri). Namun usahakan untuk mengirimkan dokumen yang diminta sesegera mungkin setelah Anda menerima notifikasi email dan mendapat nomor registrasi.
    5. Apabila data yang dimasukkan pada registrasi online tidak sesuai dengan data dokumen yang dikirim, maka pelamar dianggap gugur dalam seleksi administrasi.
    6. Dokumen yang masuk setelah tanggal 17 September 2013 tidak akan diproses dan peserta tidak berhak mengikuti proses berikutnya
    Lain-Lain
    1. Situs resmi http://www.rekrutmenpusri.com merupakan informasi dan layanan resmi yang terkait dengan Penerimaan Rekrutmen PT Pusri Palembang tahun 2013.
    2. Proses seleksi PT Pusri Palembang hanya dilakukan sesuai dengan jalur yang telah diinformasikan secara resmi melalui situs tersebut, dan perusahaan tidak bertanggung jawab atas tindakan-tindakan di luar proses seleksi yang telah ditetapkan.
    3. Rekrutmen PT Pusri Palembang selalu berlandaskan prinsip Good Corporate Governance dan berlangsung secara objektif, fair, akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan.
    4. Panitia tidak menerima surat menyurat dalam bentuk apapun terkait dengan pelaksanaan rekrutmen ini.
    5. Seluruh proses rekrutmen ini tidak dikenakan biaya

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru SMA / D3 / S1 September 2013 PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Perhatikan 2 poin utama yaitu :
  • Untuk memudahkan proses registrasi online Anda, sebelum melakukan registrasi, siapkan Nomor KTP yang masih berlaku, file Pasfoto (berformat JPG / JPEG), alamat e-mail, nomor HP aktif, dan pastikan kembali jurusan dan pengalaman yang Anda miliki telah sesuai dengan persyaratan yang akan dilamar
  • Pendaftaran Online dibuka mulai tanggal 10 September 2013 pukul 00.00 WIB s.d 14 September 2013 pukul 24.00 WIB
Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru SMA / D3 / S1 September 2013 PT Pupuk Sriwidjaja Palembang

Lowongan Kerja CSR Smartfren Jawa Tengah

Lowongan Kerja September 2013 CSR Smartfren Jawa Tengah - PT Smartfren Telecom, Tbk. adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), serta memiliki cakupan jaringan CDMA EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) yang terluas di Indonesia. Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry.

Jasa dan layanan Smartfren memiliki nilai-nilai (values) yaitu sebagai mitra yang terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan solusi yang cerdas dalam layanan-layanan telekomunikasi untuk meningkatkan pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi.

Sebagai operator CDMA yang menyediakan jaringan internet kecepatan tinggi bergerak (mobile broadband) yang terluas di Indonesia, Smartfren berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas terbaik.

Pada Bulan September 2013 PT Smartfren Telecom, Tbk Jawa Tengah kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja September 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

Customer Service Representative (CSR)
Persyaratan : 
  • Pria / Wanita
  • Usia maksimal 25 tahun (pada tahun 2013)
  • Pendidikan minimal D3 Semua Jurusan
  • Belum Menikah
  • Berpenampilan Menarik
  • Tinggi Badan minimal 160 cm (wanita) dan 165 cm (pria) dengan Berat Badan Proporsional
  • Mampu mengoperasikan komputer
  • Bersedia bekerja dalam shift
  • Bersedia di tempatkan di Gallery SMARTFREN di seluruh Jawa Tengah khususnya Semarang dan Salatiga

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru September 2013 CSR Smartfren Jawa Tengah, silahkan kirimkan berkas lamaran lengkap anda via email (ukuran attachment email maksimal 400 kb) ke alamat : 

hery.yunanto@smartfren.com

atau bisa juga dikirimkan lewat pos ke alamat :

PT Smartfren Telecom, Tbk
Jl. A. Yani No. 132

Semarang

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru September 2013 CSR Smartfren Jawa Tengah

Lowongan Kerja RMDP Bank BTPN

Lowongan Kerja September 2013 RMDP Bank BTPN - Bank Tabungan Pensiunan Nasional disingkat Bank BTPN terlahir dari pemikiran 7 (tujuh) orang dalam suatu perkumpulan pegawai pensiunan militer pada tahun 1958 di Bandung. Ketujuh serangkai tersebut kemudian mendirikan Perkumpulan Bank Pegawai Pensiunan Militer (selanjutnya disebut ”BAPEMIL”) dengan status usaha sebagai perkumpulan yang menerima simpanan dan memberikan pinjaman kepada para anggotanya. BAPEMIL memiliki tujuan yang mulia yakni membantu meringankan beban ekonomi para pensiunan, baik Angkatan Bersenjata Republik Indonesia maupun sipil, yang ketika itu pada umumnya sangat kesulitan bahkan banyak yang terjerat rentenir.

Berkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat maupun mitra usaha, pada tahun 1986 para anggota perkumpulan BAPEMIL membentuk PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional dengan izin usaha sebagai Bank Tabungan dalam rangka memenuhi ketentuan Undang-undang Nomor 14 Tahun 1967 tentang Pokok-Pokok Perbankan untuk melanjutkan kegiatan usaha BAPEMIL. Sebagai Bank Swasta Nasional yang semula memiliki status sebagai Bank Tabungan kemudian berganti menjadi Bank Umum pada tanggal 22 Maret 1993, Bank BTPN memiliki aktivitas pelayanan operasional kepada Nasabah, baik simpanan maupun pinjaman. Namun aktivitas utama Bank BTPN adalah tetap mengkhususkan kepada pelayanan bagi para pensiunan dan pegawai aktif, karena target market Bank BTPN adalah para pensiunan.

Dalam rangka memperluas kegiatan usahanya, Bank BTPN bekerja sama dengan PT Taspen, sehingga Bank BTPN tidak saja dapat memberikan pinjaman dan pemotongan cicilan pinjaman, tetapi juga dapat melaksanakan “Tri Program Taspen”, yaitu Pembayaran Tabungan hari Tua, Pembayaran Jamsostek dan Pembayaran Uang Pensiun.

Terhitung tanggal 12 Maret 2008 Bank BTPN telah listing di Bursa efek Jakarta (BEJ) dan resmi menyandang gelar tbk (terbuka). Dan pada tanggal 14 Maret 2008, Texas Pacific Group (TPG)resmi mengakuisisi saham Bank BTPN sebesar 71,61%. Sehingga susunan pemegang saham menjadi TPG 71,61%, masyarakat 27,39% dan PT. MKM. 1 %

Pada Bulan September 2013 Bank BTPN kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja September 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 


RELATIONSHIP MANAGER DEVELOPMENT PROGRAM (RMDP)
Persyaratan :
  • Pendidikan minimal S1 Semua Jurusan
  • Fresh Graduate, lulusan tahun 2012/2013
  • Mahasiswa tingkat akhir yang sudah lulus bulan Oktober, maupun yang akan lulus di trwiwulan 1 tahun 2014
  • IPK 3.00 dari skala 4.00
  • Memiliki ketrampilan berkomunikasi yang baik
  • Senang menjalin relasi dengan orang lain
  • Menyukai pekerjaan lapangan dengan target yang menantang
  • Bersedia ditempatkan di cabang-cabang BTPN di seluruh Indonesia
  • Bersedia mengikuti seleksi dan pelatihan yang diselenggarakan BTPN
Fasilitas dan Program yang diterima :
  • Mendapatkan training dasar dan training lanjutan yang berkesinambungan dengan biaya perusahaan.
  • Jenjang karier yang jelas dan terbuka untuk jangka panjang
  • Mendapatkan bimbingan karir yang intensif
  • Status karyawan tetap dengan gaji yang menarik
  • Mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga baik rawat jalan maupun rawat inap.
  • Berhak mendapatkan berbagai jenis insentif yang menarik

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru September 2013 RMDP Bank BTPN, Silakan kirimkan Surat lamaran dan CV yang dilampiri Form Biodata RMDP (yang dapat diunduh melalui tautan di bawah) via email ke alamat :

recruitment.jateng1@btpn.com

Catatan : 
  • Unduh terlebih dahulu Form Biodata RMDP untuk dilampirkan melalui Link ini
  • Cantumkan kode RMDP dan nama Anda sebagai subject email
  • Berkas diterima paling lambat  5 September 2013
  • Hanya yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil untuk test dan wawancara
  • Seleksi akan diselenggarakan pada tanggal 9 September 2013 (dapat berubah sesuai kebutuhan dan perubahan jadwal akan diinformasikan melalui HP) 
Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru September 2013 RMDP Bank BTPN

Lowongan Kerja PT Perkebunan Nusantara XI (Persero)

Lowongan Kerja Agustus 2013 PT Perkebunan Nusantara XI (Persero) - PT Perkebunan Nusantara XI (Persero) atau PTPN XI adalah badan usaha milik negara (BUMN) agribisnis perkebunan dengan core business gula. Perusahaan ini bahkan satu-satunya BUMN yang mengusahakan komoditas tunggal, yakni gula, dengan kontribusi sekitar16-18% terhadap produksi nasional. Sebagian besar bahan baku berasal dari tebu rakyat yang diusahakan para petani sekitar melalui kemitraan dengan pabrik gula (PG).

Pendirian perusahaan sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 16 Tahun 1996 tanggal 14 Pebruari 1996 dan merupakan gabungan antara PT Perkebunan XX (Persero) dan PT Perkebunan XXIV-XXV (Persero) yang masing-masing didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 6 Tahun 1972 dan No. 15 Tahun 1975. Anggaran Dasar Perusahaan Perseroan yang dibuat berdasarkan Akte Notaris Harun Kamil SH, No. 44 tanggal 11 Maret 1996, telah dilakukan perubahan dan mendapat persetujuan sesuai Keputusan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. C-21048HT.01.04.Th.2002 tanggal 29 Oktober 2002.

Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar tersebut sesuai dengan format isian Akta Notaris Model II yang tersimpan dalam database Salinan Akta Nomor 02 tanggal 02 Oktober 2002, yang dibuat oleh Notaris Sri Rahayu Hadi Prasetyo SH, berkedudukan di Tangerang. Walaupun demikian, secara umum sebagian besar unit usaha di lingkungan PTPN XI telah beroperasi sejak masa kolonial berkuasa di Hindia Belanda. Kantor Pusat PTPN XI sendiri merupakan peninggalan HVA yang dibangun pada tahun 1924 dan merupakan lambang konglomerasi industri gula saat itu. Bentuk perusahaan berulang kali mengalami perubahan dan restrukturisasi terakhir terjadi pada tahun 1996 bersamaan dengan penggabungan 14 PTP menjadi 14 PTPN.

Pada Bulan Agustus 2013 PT Perkebunan Nusantara XI (Persero) kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja Agustus 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

STAF PRODUKSI
  • Bagian Instalasi : S1 Teknik Mesin, Teknik Elektro (Arus Lemah)PED - 02
  • Bagian Tanaman : S1 Pertanian (Jururan Agronomi, Ilmu Tanah)PTD - 02
  • Bagian Tanaman : S1 Teknik Pertanian (Jurusan Mekanisasi Pertanian)PMD - 02
  • Bagian Pengolahan : S1 Teknik Kimia (Jurusan Teknik Kimia)PKD - 02
  • Bagian Pengolahan : S1 Teknologi Pertanian (Jurusan THP / Teknologi Pangan)PPD - 02
Kualifikasi :                                       
  • Warga Negara Indonesia
  • Laki - Laki
  • Usia maksimal 28 tahun per-30 Nopember 2013
  • IPK minimal 2,75 (Perguruan Tinggi Negeri) dan 3,00 (Perguruan Tinggi Swasta);
  • Sehat jasmani & rohani,  tidak buta warna serta tidak menggunakan narkoba
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PTPN XI
  • Mempersiapkan SKCK yang masih berlaku
  • Bersedia tidak menikah selama mengikuti seluruh proses & tahapan seleksi
Pelamar diwajibkan melakukan registrasi online paling lambat tanggal  8 September 2013
 
Persyaratan untuk pelamar sebagai berikut :
  • Wajib registrasi online, setelah aktivasi, silakan log in.
  • Wajib mengisi data pelamar secara lengkap dan benar.
  • Pastikan data Anda tersimpan dengan benar (klik "SIMPAN” pada setiap halaman identitas yang Anda isi)
  • Pilih lowongan PT PERKEBUNAN NUSANTARA XI (Persero) :
    • Perusahaan : PT PERKEBUNAN NUSANTARA XI (Persero)
    • Pilih kode/ jabatan yang dilamar (pilihan ada di sub -di sebelah kiri- "info lowongan"
    • Print identitas yang telah diisi
    • Log out (pastikan telah Log out sebelum meninggalkan komputer Anda)
  • Pelamar yang lolos seleksi administrasi wajib membawa semua kelengkapan berkas-berkas yang diminta HANYA pada saat proses DAFTAR ULANG.
Semua kelengkapan data yang harus dipersiapkan untuk daftar ulang adalah sebagai berikut :
  • Surat lamaran pekerjaan dan Daftar Riwayat Hidup.
  • Pasfoto maksimal 6 bulan terakhir ukuran 3x3 berwarna sebanyak 1 lembar dan ukuran 4x6 berwarna sebanyak 2 lembar.
  • Fotokopi ijasah / Surat Keterangan Lulus dan transkrip nilai yang telah dilegalisir instansi berwenang yang sesuai dengan posisi yang dilamar.
  • Fotokopi KTP yang masih berlaku
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Surat Pengalaman Kerja (jika ada).
  • Surat pernyataan di atas materai Rp 6.000,- (isi Surat Pernyataan silakan mengikuti format di website) Download di sini
  • Surat Keterangan Berkelakuan Baik yang terbaru dan berlegalisir.
  • Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari dokter.
  • Print out Formulir Identitas Diri dari website yang telah diisi lengkap.
Catatan :
  • Semua ketentuan pengisian, data & informasi mengenai tahapan proses rekrutmen dan seleksi ini hanya akan diinformasikan melalui website kami di : http://jtanzilcareer.com
  • Semua kelengkapan data yang harus dipersiapkan untuk daftar ulang dapat dilihat di website.
  • Seleksi menggunakan sistem gugur.
  • Hanya pelamar yang melakukan registrasi online dan memenuhi syarat yang akan diproses untuk mengikuti tahapan berikutnya.
  • Panitia tidak menerima berkas lamaran hardcopy maupun melalui email.
  • Setiap tahapan seleksi yang dilakukan oleh pihak Konsultan tidak dikenakan biaya apapun
  • Keputusan  panitia adalah mutlak & tidak dapat diganggu gugat.
  • Seluruh proses seleksi diselenggarakan di Surabaya
TERM CONDITION KANDIDAT REKRUTMEN PT PERKEBUNAN NUSANTARA XI (PERSERO)
  1. Semua data yang masuk dijamin kerahasiaannya.
  2. Hanya pelamar yang telah mendaftarkan secara online yang akan kami proses selanjutnya.
  3. Data yang diisikan harus lengkap dan diisi sesuai dengan data serta kondisi yang sebenarnya. Periksa dan pastikan semua data tersebut terisi dengan benar sebelum Log Out.
  4. Pelamar hanya diperbolehkan memilih SATU PILIHAN JABATAN.
  5. Setiap pelamar diwajibkan mengakses website secara berkala untuk mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan dan pengumuman proses rekruitmen.
  6. Setiap tahapan perkembangan rekrutmen akan diumumkan di website. Panitia tidak melayani pertanyaan melalui telepon.
  7. Panitia berhak menggugurkan dan meloloskan peserta sesuai dengan syarat berdasarkan verifikasi data sekunder.
  8. Semua berkas pendukung lamaran yang dikirimkan akan menjadi milik panitia sepenuhnya.
  9. Tidak dilakukan komunikasi (telepon) selama tahapan seleksi berlangsung
  10. Data ini akan digunakan untuk keperluan selama proses seleksi dalam masa tertentu. Selama masa berlakunya data tersebut, maka pelamar diminta untuk mematuhi semua persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan demi kebaikan pelamar sendiri.
  11. Keputusan panitia seleksi tidak bisa diganggu gugat.

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 PT Perkebunan Nusantara XI (Persero), Silakan kunjungi halaman berikut untuk mengetahui Informasi Lengkap terkait Rekrutmen ini :


Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 PT Perkebunan Nusantara XI (Persero)

Lowongan Kerja PT Amerta Indah Otsuka

Lowongan Kerja Agustus 2013 PT Amerta Indah Otsuka - PT Amerta Indah Otsuka merupakan anak perusahaan Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd., yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang farmasi yang sudah terkenal di Jepang. PT. Amerta Indah Otsuka bergerak di bidang bisnis minuman isotonik, perusahaan ini dulu belum sebesar dan berkembang dibandingkan saudaranya PT. Otsuka Indonesia yang lebih dulu masuk ke Indonesia yang bergerak di bidang farmasi. PT. Amerta Indah Otsuka merupakan sebuah perusahaan yang memasarkan produk minuman Pocari Sweat di Indonesia. Belakangan ini selain memproduksi minuman isotonik dengan merek Pocari Sweat, PT. Amerta Indah Otsuka juga memproduksi makanan ringan berbentuk bar yang terbuat dari tepung kedelai dan buah-buahan asli dengan merek soyjoy.

Pada Bulan Agustus 2013 PT Amerta Indah Otsuka kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja Agustus 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

  1. Production Operator
    Persyaratan :
    • Usia maksimal 26 Tahun
    • Pendidikan minimal D3 Teknik Mesin / Teknik Listrik
    • Bersedia bekerja Shift
    • Fresh Graduate diperbolehkan melamar
  2. Engineering
    Persyaratan :
    • Usia maksimal 26 Tahun
    • Pendidikan minimal S1 Teknik Mesin / Teknik Listrik
    • Bersedia bekerja Shift
    • Fresh Graduate diperbolehkan melamar
  3. R & D Staff
    Persyaratan :
    • Usia maksimal 26 Tahun
    • Pendidikan minimal D3 / S1 Teknik Mesin / Teknik Listrik
    • Bisa PLC dan Wining Diagram
    • Fresh Graduate diperbolehkan melamar
  4. QC Staff
    Persyaratan :
    • Usia maksimal 26 Tahun
    • Pendidikan minimal D3 / S1 Biologi / Kimia
    • Fresh Graduate diperbolehkan melamar

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 PT Amerta Indah Otsuka, Silakan kirim berkas lamaran lengkap anda via pos ke alamat :

PT Amerta Indah Otsuka
Jl. Raya Siliwangi Km 28
Cicurug Sukabumi

berkas Lamaran bisa juga dikirimkan via email ke alamat : asyarifatunisa@aio.co.id  

Catatan :
  • Cantumkan posisi yang dilamar pada Subject Email
  • Ukuran lampiran email maksimal 350 kb 
  • Berkas Lamaran diterima paling lambat tanggal 9 September 2013
  • Lokasi penempatan kerja di Sukabumi
  • Hanya kandidat yang memenuhi syarat saja yang akan diundang untuk mengikuti proses seleksi
Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 PT Amerta Indah Otsuka

Lowongan Kerja Bank Danamon

Lowongan Kerja Agustus 2013 Bank Danamon - Bank Danamon Indonesia didirikan pada tahun 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia. Pada tahun 1976 nama bank ini berubah menjadi Bank Danamon Indonesia. Bank ini menjadi bank pertama yang memelopori pertukaran mata uang asing di tahun 1976 dan tercatat sahamnya di bursa sejak tahun 1989. Pada tahun 2000, Bank Danamon kembali melebarkan sayapnya dengan menjadi bank utama dalam penggabungan 8 Bank BTO lainnya. Pada saat inilah Bank Danamon mulai muncul sebagai salah satu pilar ekonomi di Indonesia.

Pada 3 tahun berikutnya, Bank Danamon mengalami restrukturisasi besar-besaran mulai dari bidang manajemen, sumber daya manusia, organisasi, sistem informasi, anggaran dasar and logo perusahaan. Usaha keras yang dilakukan ini akhirnya berbuah hasil dalam membentuk pondasi dan infrastruktur bagi Bank Danamon dalam tujuannya untuk meraih pertumbuhan yang maksimal berdasarkan transparansi kerja, tanggung jawab kepada masyarakat, integritas sebagai salah satu pilar ekonomi di Indonesia dan sikap profesional dalam menjalankan tugasnya sebaga salah satu bank terbesar di Indonesia (atau lebih dikenal dengan istilah TRIP). Pada tahun 2003, Bank Danamon diambil alih mayoritas kepemilikan sahamnya oleh konsorsium Asia Finance Indonesia di bawah kendali Temasek Holdings.

Pada Bulan Agustus 2013 Bank Danamon kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja Agustus 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

Relationship Officer Trainee
Persyaratan :
  • Pendidikan minimal S1 Ekonomi / Manajemen / Pemasaran
  • IPK minimal 2.75 (skala 4.00)
  • Fasih berbahasa Inggris baik lisan maupun tertulis
  • Bisa mengoperasikan komputer (minimal Ms Office)
  • Memiliki kemampuan Interpersonal skill yang menonjol, dengan kemampuan komunikasi yang luar biasa
  • Memiliki bakat analitis yang mendalam dan tajam terhadap bisnis
  • Fleksibel dan mobile serta memiliki kemampuan networking yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 Bank Danamon, Silakan kirimkan berkas lamaran lengkap anda via email ke alamat :

titi.sitihajar@danamon.co.id

Catatan :
  • Cantumkan posisi yang dilamar pada Subject Email
  • Ukuran attachment email maksimal 200 kb
  • Berkas lamaran diterma paling lambat tanggal 14 September 2013
  • Hanya kandidat yang memenuhi syarat saja yang akan diundang untuk mengikuti proses seleksi
Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 Bank Danamon

Lowongan Kerja PT Toyota Astra Motor

Lowongan Kerja Agustus 2013 PT Toyota Astra Motor - PT Toyota-Astra Motor diresmikan pada tanggal 12 April 1971. Peranan TAM semula hanya sebagai importir kendaraan Toyota, namun setahun kemudian sudah berfungsi sebagai distributor. Pada tanggal 31 Desember 1989, TAM melakukan merger bersama tiga perusahaan antara lain : PT Multi Astra (pabrik perakitan, didirikan tahun 1973), PT Toyota Mobilindo (pabrik komponen bodi, didirikan tahun 1976) dan PT Toyota Engine Indonesia (pabrik mesin, didirikan tahun 1982). Gabungan semuanya diberi nama PT Toyota-Astra Motor. Merger ini dilakukan guna menyatukan langkah dan efisiensi dalam menjawab tuntutan akan kualitas serta menghadapi ketatnya persaingan di dunia otomotif.

Selama lebih dari 30 tahun, PT. Toyota-Astra Motor telah memainkan peranan penting dalam pengembangan industri otomotif di Indonesia serta membuka lapangan pekerjaan termasuk dalam industri pendukungnya. PT. Toyota-Astra Motor telah memiliki pabrik produksi seperti stamping, casting, engine dan assembly di area industri Sunter, Jakarta. Untuk meningkatkan kualitas produk dan kemampuan produksi, pada tahun 1998 diresmikan pabrik di Karawang yang menggunakan teknologi terbaru di Indonesia.

Sejak tanggal 15 Juli 2003, TAM direstrukturisasi menjadi 2 perusahaan,yaitu : PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia disingkat TMMIN yang merupakan perakit produk Toyota dan eksportir kendaraan dan suku cadang Toyota. Komposisi kepemilikan saham di perusahaan ini adalah Astra International 5 % dan TMC menjadi 95% dan PT. Toyota-Astra Motor sebagai agen penjualan, importir dan distributor produk Toyota di Indonesia. Komposisi kepemilikan saham di perusahaan ini adalah Astra International 51 % sedangkan TMC 49%.

Pada Bulan Agustus 2013 PT Toyota Astra Motor kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja Agustus 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

  1. Officer Development Programe (ODP)
    Persyaratan :
    • Pendidikan minimal S1 / S2 dari Jurusan :
      • Komunikasi
      • Manajemen
      • Pemasaran / Marketing
      • Teknik Industri
      • Studi Ekonomi
      • Akuntansi
      • Teknik Mesin
      • Teknik Listrik
      • Hukum
      • Psikologi
    • Usia maksimal 27 tahun
    • IPK minimal 3.00 (pada skala 4.00)
    • Bisa mengoperasikan komputer (minimal Microsoft Office)
    • Fasih berbahasa Inggris baik lisan maupun tertulis
    • Diutamakan memiliki pengalaman organisasi
  2. Staff Development Program (SDP)
    Persyaratan :
    • Pendidikan minimal D3 dari Jurusan :
      • Teknologi Informasi
      • Administrasi
      • Akuntansi
      • Semua Jurusan Teknik
    • Usia maksimal 25 tahun
    • IPK minimal 3.00 (pada skala 4.00)
    • Bisa mengoperasikan komputer (minimal Microsoft Office)
    • Fasih berbahasa Inggris baik lisan maupun tertulis
    • Diutamakan memiliki pengalaman organisasi

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 PT Toyota Astra Motor, Silakan Apply Online melalui link dibawah ini :
atau unduh Form Registrasi Online melalui link di bawah ini :

lalu kirimkan via email ke alamat :
recruitment@toyota.astra.co.id

Catatan :
  • Tuliskan "Nama - Universitas Asal - Jurusan - Departemen yang dipilih" pada Subject Email
  • Hanya kandidat yang memenuhi syarat saja yang akan diundang untuk mengikuti proses seleksi
Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 PT Toyota Astra Motor

Lowongan Kerja PT Astra Graphia Tbk

Lowongan Kerja Agustus 2013 PT Astra Graphia Tbk - Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor eksklusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang di seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran.

Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2011, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi & komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia Solusi Teknologi Informasi. Saat ini astragraphia memantapkan ruang lingkup usaha sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi dokumen, informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan DICT (Document, Information & Communication Technology).

Solusi Dokumen dikelola langsung oleh Astragraphia dengan partner utama Fuji Xerox Co., Ltd., Jepang. Jenis produk dan layanan yang diberikan merupakan transformasi dari penyedia layanan berbasis perangkat keras (hardware-based services) menjadi layanan berbasis solusi (solution-based services) dalam ruang lingkup Solusi Dokumen dan teknologi informasi yang mencakup semua aspek siklus dokumen. Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 79 titik layan di 27 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada Bulan Agustus 2013 PT Astra Graphia Tbk kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja Agustus 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

  1. CUSTOMER ENGINEER (Kode : CE)
    Tanggung Jawab dan Uraian Program :
    Sebagai CE, Anda harus mampu memberikan support berkualitas kepada Pelanggan melalui After Sales Service pada produk berbasis IT maupun layanan yang kami sediakan di Pelanggan. Guna menunjang kualitas dan produktifitas kerja, Anda akan dibekali dengan training yang mencakup Product Knowledge, Skills dan Attitude serta ditunjang dengan jenjang karir yang jelas
    Persyaratan Umum :
    • Lulusan dari Universitas / Akademi
    • Memiliki karakter pantang menyerah serta motivasi yang kuat untuk mencapai sukses sebagai Customer Engineer
    • Dapat mengendarai motor & memiliki SIM C
    • Bersedia ditempatkan di cabang-cabang Astragraphia di seluruh Indonesia
    Persyaratan Khusus :
    • Laki - Laki
    • Usia maksimal 25 tahun
    • Pendidikan D3 Komputer / Teknologi informasi / Teknik Elektro
    • IPK minimal 2,80
    • Belum Menikah
    • Berbadan sehat dan tidak buta warna
  2. SEKRETARIS (Kode : SKR)
    Persyaratan Umum :

    • Wanita
    • Usia maksimal 28 tahun
    • Belum Menikah
    • Pendidikan minimal D3 Semua Jurusan
    • Berpenampilan menarik
    • Komunikatif, memiliki wawasan yang luas dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja
    • Lebih disukai memiliki pengalaman di posisi yang sama minimal 1 tahun

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 PT Astra Graphia Tbk, Silakan kirimkan Surat Lamaran dilengkapi dengan :
  • Curriculum Vitae (CV) dan nomor telepon / HP
  • Foto Copy Ijazah
  • Foto Copy Transkrip Nilai Akademik
  • Pas Foto terbaru
dengan mencantumkan kode posisi via pos ke alamat :

HR Department PT Astra graphia Tbk
JI. S. Parman 53 Semarang 50232

atau kirimkan via email ke alamat :
hrd.recruitment@astragraphia.co.id (untuk Customer Engineer)
astragraphia.semarang@gmail.com (untuk Sekretaris)
Catatan :
  • Berkas Lamaran diterima paling lambat tanggal 31 Agustus 2013
  • Hanya Lamaran yang memenuhi syarat yang akan diproses
Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 PT Astra Graphia Tbk

Lowongan Kerja CPNS Badan Informasi Geospasial (BIG)

Lowongan Kerja Agustus 2013 CPNS Badan Informasi Geospasial (BIG)Badan Informasi Geospasial (disingkat BIG), sebelumnya bernama Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (disingkat Bakosurtanal), adalah lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang informasi geospasial.

BIG berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dan dipimpin oleh seorang kepala. Dr. Asep Karsidi, M.Sc. saat ini menjabat sebagai Kepala BIG berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 29/M Tahun 2012. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BIG dikoordinasikan oleh Menteri Riset dan Teknologi.

Pada Bulan Agustus 2013 Badan Informasi Geospasial (BIG) kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja Agustus 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

Seleksi Penerimaan CPNS BIG Tahun 2013

Nomor : B-1129/BIG/PKH/KP/7/2013

SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
BADAN INFORMASI GEOSPASIAL (BIG)
TAHUN 2013

Badan Informasi Geospasial membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3), untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BIG untuk periode Penerimaan CPNS Tahun 2013.

Sebagai informasi, jumlah CPNS yang akan kami rekrut tahun ini sejumlah 83 orang, dengan rincian kualifikasi sebagai berikut :

No

Nama Jabatan

Kualifikasi Pendidikan

Jumlah

1 SURVEYOR PEMETAAN  S1 TEKNIK GEODESI/GEOMATIKA 36
S1 GEOGRAFI/KEBUMIAN 9
2 PENELITI GEOSPASIAL DASAR S1 TEKNIK GEODESI/GEOMATIKA 8
3 PENELITI INFRASTRUKTUR GEOSPASIAL S1 TEKNIK GEODESI/GEOMATIKA 1
4 PENELITI GEOSPASIAL TEMATIK S1 GEOGRAFI/KEBUMIAN 3
S1 SOSIOLOGI 1
S1 KELAUTAN 1
S1 BIOLOGI 1
5 PRANATA KOMPUTER S1 TEKNIK INFORMATIKA/KOMPUTER 8
6 AUDITOR S1 AKUNTANSI 2
7 ANALIS ORGANISASI DAN TATA LAKSANA S1 ADMINISTRASI NEGARA 2
8 PERENCANA S1 ADMINISTRASI NEGARA 1
9 PERANCANG PERUNDANG-UNDANGAN S1 HUKUM TATA NEGARA 2
10 ANALIS KEPEGAWAIAN S1 ADMINISTRASI NEGARA/MANAJEMEN SDM 2
11 PRANATA HUMAS S1 ILMU KOMUNIKASI 1
12 STATISTISI S1 ILMU STATISTIK 1
13 VERIFIKATOR KEUANGAN DIII AKUNTANSI 3
DIII PERPAJAKAN 1
  JUMLAH TOTAL 
83

Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: R/90/M.PAN-RB/07/2013, dari 83 formasi di atas, terdapat  alokasi formasi khusus untuk putra/putri Papua sejumlah 1 formasi dan penyandang tuna daksa (kaki) sebanyak 1 formasi.

PERSYARATAN PELAMAR
  1. Persyaratan Umum, meliputi :
    • Warga Negara Indonesia (WNI);
    • tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI;
    • tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;
    • tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
    • tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum;
    • sehat jasmani; dan
    • bebas narkoba.
  2. Persyaratan Khusus, meliputi :
    1. batasan usia pelamar :
      1. berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 25 (dua puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2013 untuk pelamar berpendidikan D3; dan
      2. berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 28 (dua puluh delapan) tahun pada tanggal 1 Desember 2013 untuk pelamar berpendidikan S1. Batasan usia pelamar dibuktikan melalui data dalam ijazah dan akta kelahiran.
    2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal bagi pelamar adalah 2,75 (skala 4) bagi lulusan dari program studi dengan akreditasi A, dan minimal 3,00 (skala 4) bagi lulusan dari program studi dengan akreditasi di bawah A.
    3. memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan;
    4. bersedia membayar ganti rugi ke kas Negara sebesar Rp. 75.000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah) apabila mengundurkan diri sebagai CPNS/PNS dalam kurun waktu 5 (lima) tahun sejak dinyatakan diterima sebagai CPNS BIG; dan
    5. pelamar berasal dari :
      1. Perguruan Tinggi dalam negeri yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional;
      2. Perguruan Tinggi luar negeri yang diakui kementerian yang membidangi urusan pendidikan nasional, dibuktikan dengan data akreditasi program studi yang tercantum dalam ijazah atau surat keterangan akreditasi program studi yang bersangkutan dari BAN-PT; atau
      3. Sekolah kedinasan yang dimiliki oleh instansi pemerintah.      

Periode registrasi secara online pada laman http://www.cpns.big.go.id akan berlangsung mulai tanggal 26 Agustus s.d. 21 September 2013. Untuk informasi lebih detail mengenai teknis pendaftaran, jadwal dan tahapan seleksi akan diumumkan kemudian.

Demikian pengumuman ini disampaikan sebagai informasi awal penerimaan CPNS BIG tahun 2013. Penerimaan CPNS BIG menganut prinsip keadilan, berbasis kompetensi, dan non-KKN. Seluruh tahapan proses seleksi tidak dipungut biaya apapun.

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 CPNS Badan Informasi Geospasial (BIG)silahkan  ikuti petunjuk diatas dengan teliti  :

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2013 CPNS Badan Informasi Geospasial (BIG)